Kebersamaan dalam Istighotsah: Warga Sekolah Bumi Kartini Mendoakan dan Berbagi untuk Palestina

Ditulis oleh admin, dipublikasi pada 22 November 2023 dalam kategori Ruang Kegiatan

Jepara – Ketika kabar mengenai krisis kemanusiaan yang sedang melanda saudara kita di Palestina terus menggema di berbagai media, tindakan nyata dan doa mengalir tulus dari jutaan orang di seluruh dunia. Salah satunya adalah apa yang dilakukan oleh para siswa dan guru Sekolah Dasar (SDUT) dan Sekolah Menengah Pertama (SMPUT) Bumi Kartini Jepara pada pagi Senin, 20 November 2023.

Keluarga besar Sekolah Bumi Kartini (SBK) yang terdiri dari siswa dan guru di SDUT dan SMPUT, mengikuti kegiatan Istighotsah dalam rangka mendoakan keselamatan dan kemerdekaan Palestina.

Tak hanya itu, warga SBK juga dihimbau untuk menyumbangkan sebagian uang untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Kegiatan istighotsah ini dipimpin oleh Ustadz Hafidz, salah satu pengurus Yayasan Pendidikan Bumi Kartini (YPBK) Jepara.

Sebelum acara dimulai, Ustadz Hafidz memberikan tausiah yang meneguhkan semangat kebersamaan di antara para peserta istighotsah. Tausiah tersebut juga mengajak warga sekolah Bumi Kartini untuk tidak hanya mendoakan, tetapi juga berpartisipasi secara langsung dalam bentuk menyumbangkan sebagian uang mereka untuk kepentingan saudara-saudara kita di Palestina.

Kegiatan istighotsah itu sendiri berjalan dengan khidmat dan penuh keiklasan dari para peserta. Setiap murid, guru, dan staf yang hadir bersama-sama memohon kepada yang Maha Kuasa untuk mengabulkan segala do’a yang mereka panjatkan. Kesadaran untuk saling tolong-menolong di antara umat manusia pun semakin terbangun melalui proses ini.

Di akhir istighotsah, Ustadz Hafidz mengajak semua peserta secara bersamaan untuk menyuarakan “Free Free Palestine” sebagai bentuk solidaritas terhadap saudara-saudara kita yang sedang mengalami penderitaan.

Suara tersebut menggema di seluruh penjuru ruangan, menguatkan tekad untuk terus mendoakan dan membantu Palestina hingga mereka mendapatkan keadilan dan kebebasan.

Acara istighotsah ini menjadi bukti nyata bahwa meski jauh di sana, para siswa dan guru Bumi Kartini Jepara tidak pernah melupakan saudara-saudara mereka di Palestina.





Informasi Lainya



Meriahnya Kemah dan Lomba Pramuka di SDUT Bumi Kartini Jepara

Ditulis oleh admin

Jepara – Sabtu, 9 Desember 2023 menjadi hari yang spesial bagi para siswa kelas 5 dan…



SDUT Bumi Kartini Jepara Selenggarakan Imunisasi

Ditulis oleh admin

Jepara – Kepedulian sekolah terhadap peserta didik adalah hal yang penting. Utamanya dalam hal kesehatan, seperti…



Kebersamaan dalam Istighotsah: Warga Sekolah Bumi Kartini Mendoakan dan Berbagi untuk Palestina

Ditulis oleh admin

Jepara – Ketika kabar mengenai krisis kemanusiaan yang sedang melanda saudara kita di Palestina terus menggema…

Selengkapnya