Guru SD UT Bumi Kartini Juarai Kontes Guru Online “Adu Inovasi di Masa Pandemi” yang digelar Satkordikcam Jepara. 

Ditulis oleh Aufal Hadaya, dipublikasi pada 28 September 2020 dalam kategori Ruang Kegiatan

Kamis (24/9/20) tiga guru SD UT Bumi Kartini Jepara menerima hadiah kontes guru online “Adu Inovasi di Masa Pandemi” yang digelar Satkordik Kecamatan Jepara. Ketiga guru tersebut yaitu Ni’matul Afifah, S.Pd. sebagai juara 3, Muhimmatun Nisa’ S.Pd. sebagai juara favorit ke-2 dan Titin Safitri S.Pd. sebagai juara favorit ke-4.


Foto : Guru SDUT Bumi Kartini menerima hadiah kontes guru online “Adu Inovasi di Masa Pandemi”

Sudah berbulan-bulan pembelajaran di rumahkan, berbagai metode, media dan penilaian pembelajaran berubah seketika. Sebagai garda terdepan pendidikan, seorang guru dituntut lebih cepat beradaptasi terhadap setiap perubahan yang terjadi. Dengan adanya ajang ini diharapkan dapat memotivasi para guru untuk lebih inovatif menciptakan media pembelajaran di masa pandemi.

Titin menuturkan bahwa awalnya tidak ada niatan mengikuti kontes ini, kebetulan sedang memproduksi video pembelajaran untuk pembelajaran daring, lalu ikut meramaikan. Seperti halnya Titin, Nisa menuturkan hal yang sama

“kebetulan materinya sampe ini… dan saya lihat materinya juga lumayan menarik. akhirnya  bisa dapet dua-duanya, buat ngajar sekalian buat ikut lomba juga, nggak nyangka juga bisa masuk 10 pemenang favorit” kata Nisa’.

Terkait persiapan mengikuti ajang ini, Nisa menuturkan bahwa semua proses pembuatan video ini dikerjakan secara mandiri, dari mengonsep video, mengambil gambar, hingga editingnya dilakukan sendiri.

“sebelum shooting nyiapin konsep dulu, nyusun materi biar smooth perpindahan materinya. karena aku buat video tematik jadi nyiapin media pembelajaran juga.. shooting-nya lumayan bentar… ngedit videonya yang lama” tutur Nisa’.

Menurut Ifa, ajang lomba inovasi pembelajaran ini sangat bagus untuk menambah semangat guru dalam meningkatkan kreativitasnya dalam kegiatan pembelajaran sehingga siswa tidak bosan, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Harapannya guru-guru juga tidak hanya antusias membuat video pembelajaran di masa pandemi saja, setelah pandemi ini berakhir pun guru-guru diharapkan tetap mampu berinovasi dan berkreasi menciptakan pembelajaran yang menarik.





Informasi Lainya



Teladani Sikap Para Ulama dengan Peringati Hari Santri Nasional

Ditulis oleh Zainal Faruq

Jepara – Hari Santri Nasional pertama kali ditetapkan oleh bapak presiden ketujuh kita yaitu bapak Jokowi…



Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Yayasan Pendidikam Bumi Kartini Jepara

Ditulis oleh Zainal Faruq

Jepara – Selasa 19 Oktober 2021, pagi itu dengan khidmat warga Yayasan Pendidikan Bumi Kartini (YPBK)…



Guru SD UT Bumi Kartini Juarai Kontes Guru Online “Adu Inovasi di Masa Pandemi” yang digelar Satkordikcam Jepara. 

Ditulis oleh Aufal Hadaya

Kamis (24/9/20) tiga guru SD UT Bumi Kartini Jepara menerima hadiah kontes guru online “Adu Inovasi…

Selengkapnya