Ratusan Siswa SDUT ikuti Sosialisasi Pilah Sampah Pada Hari Peduli Sampah Nasional 2022

Ditulis oleh admin, dipublikasi pada 21 February 2022 dalam kategori Ruang Kegiatan

Jepara – Bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional, yakni hari Senin tanggal 21 Februari 2022, maka dari itu SDUT Bumi Kartini Jepara mengadakan Sosialisasi Pilah Sampah yang digelar di halaman depan blok 4 SDUT Jepara.

Acara Sosialisasi Pilah Sampah tersebut diikuti oleh seluruh siswa SDUT mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6, serta guru dan karyawan SDUT Bumi Kartini Jepara.

Acara Pilah Sampah tersebut disambut baik oleh pengurus Yayasan Pendidikan Bumi Kartini Jepara (YPBK) antara lain adalah bapak Nur Rohman Fauzan dan bapak Nur Rohman. Mereka berdua dengan didampingi bapak Kepala Sekolah, bapak Edi Susilo, semangat mengikuti acara sosialisasi tersebut di tengah-tengah barisan para siswa-siswi SDUT yang sebelumnya sudah dikoordiniir oleh bapak Marga Nugraha.

Acara Sosialisasi Pilah Sampah ini pada initinya adalah membiasakan diri pada seluruh elemen masyarakat sekolah, baik siswa, guru, karyawan, dan semua pengurus agar selalu bersikap sigap pada kebersihan lingkungan. Namun pada kali ini lebih pada penekanan pemilahan sampahnya.

Di tengah-tengah acara tersebut, Ibu Noor Zaenuroh, salah seorang supervisor Yayasan Bumi Kartini Jepara meminta agar seluruh elemen masyarakat sekolah membuang sampah sesuai jenis sampahnya. Mengingat, ternyata limbah sampah bisa dimanfaatkan kembali, misal sampah organik bisa digunakan untuk menjadi pupuk. Jadi harapannya, jika limbah sampah sesuai jenisnya maka pada pengelolaannya bisa menjadi lebih mudah.

Tidak hanya sekedar memberi arahan, ibu Noor juga langsung meminta anak SDUT untuk mendemokan bagaimana membuang sampah sesuai pada jenisnya. Ada jenis tong sampah yang disediakan, yakni sampah plastik, sampah kertas dan sampah organik.

Walau pun acara sosialisasi ini bisa dibilang sebentar, tapi anak-anak SDUT kelas 1 saja sudah bisa membedakan mana sampah oraganik dan mana sampah yang bukan organik. Hal ini tentu membuat bangga semua guru-guru, karyawan dan semua pengurus YPBK.





Informasi Lainya



Open House dan Lomba Mewarnai di SDUT Bumi Kartini Jepara

Ditulis oleh admin

Jepara – Senin, 12 Desember 2022 lalu, Sekolah Dasar Unggulan Terpadu Bumi kartini Jepara mengadakan Event…



Meriahnya Gelar Karya P5 di SDUT Bumi Kartini Jepara

Ditulis oleh admin

Jepara – Salah satu progam yang ada pada Kurikulum Merdeka adalah  Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila…



Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H

Ditulis oleh admin

Pagi hari Jumat 29 Juli 2022 siswa-siswi SDUT Bumi Kartini Jepara berbondong-bondong mengikuti perayaan “Kirab” menyambut…

Selengkapnya