SDUT Bumi Kartini Kembali Memborong Trofi dan Medali

Ditulis oleh admin, dipublikasi pada 15 February 2022 dalam kategori Ruang Prestasi

Jepara – Lagi-lagi siswa SDUT Bumi Kartini Jepara meraih trofi dan medali kejuaraan lomba yang diselenggarakan oleh MTsN 1 Jepara. Lomba tersebut adalah Madsantura Science Olympiad atau disingkat MSO.

Salah satu iming-iming yang dijanjikan pada perlombaan tersebut adalah peserta lomba yang menjadi juara 1-3 akan mendapatkan beasiswa jika mendaftarkan diri di MTsN 1 Jepara.

Adapun jenis lombanya adalah lomba Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, dan Pendidikan Agama Islam.

Sasaran perlombaan ini difokuskan pada kelas 6 semua pararel bagi setiap siswa pilihan di bawah bimbingan Pak Khoiril Anwar (Metematika), Bu Ni’matul Afifah (IPA), Pak Muhammad Bahrul Ulum (IPS), Bu Mariyatul Qibtiyah (Bahasa Indonesia), Pak Muhammad Izzuddin dan Pak Luqman Hafidz untuk di Pelajaran Agama Islam.

Berkat bimbingan para guru-guru dan doa mereka semua, akhirnya siswa SDUT bisa masuk pada babak penyisihan secara online pada hari Kamis 10 Februari 2022 dan masuk final online dan offline pada hari Sabtu 12 Februari 2022.

Meskipun pada babak penyisihan yang dilakukan secara online agak terganggu, seperti susah login tapi tetap tak mengurangi semangat mereka untuk meraih juara. Hal ini bisa dibuktikan ketika final, terlihat anak-anak lebih rileks dan siap yang pada akhirnya mereka dapat juara 3 di lomba Bahasa Indonesia oleh Zurida Moza Aulia, Juara 3 lomba Matematika oleh M. Saif Ghaziyan, dan peraih medali perak yaitu Zumruda Nafisa pada Olimpiade Sains.





Informasi Lainya



Open House dan Lomba Mewarnai di SDUT Bumi Kartini Jepara

Ditulis oleh admin

Jepara – Senin, 12 Desember 2022 lalu, Sekolah Dasar Unggulan Terpadu Bumi kartini Jepara mengadakan Event…



Meriahnya Gelar Karya P5 di SDUT Bumi Kartini Jepara

Ditulis oleh admin

Jepara – Salah satu progam yang ada pada Kurikulum Merdeka adalah  Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila…



Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H

Ditulis oleh admin

Pagi hari Jumat 29 Juli 2022 siswa-siswi SDUT Bumi Kartini Jepara berbondong-bondong mengikuti perayaan “Kirab” menyambut…

Selengkapnya