Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Yayasan Pendidikam Bumi Kartini Jepara

Ditulis oleh admin, dipublikasi pada 22 October 2021 dalam kategori Ruang Kegiatan

Jepara – Selasa 19 Oktober 2021, pagi itu dengan khidmat warga Yayasan Pendidikan Bumi Kartini (YPBK) Jepara sedang mengadakan peringatan Maulid Nabi atau Kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi tahun kali ini tidak seperti biasanya. Kalau tahun sebelum ada Covid-19, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. dilaksanakan full serentak oleh guru dan murid secara bersama-sama berada di musholla dan gedung blok 4 bawah, namun untuk kali ini hanya guru, karyawan, serta sebagian anak SMPUT Bumi Kartini Jepara. Sekolah menganjurkan peserta didik – khususnya anak sekolah dasar – untuk mengikuti acara tersebut secara virtual.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diadakan oleh sekolah dengan tujuan agar menumbuhkan rasa kecintaan para siswa kepada Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Pihak sekolah mengharap, dengan adanya perayaan ini seluruh warga sekolah utamanya anak-anak bisa mencintai Nabi Muhammad dari sejak dini.

Acara yang diselenggarakan oleh YPBK tersebut, secara live streaming via YouTube Sekolah Bumi Kartini dimulai pada pukul 08.30 sampai selesai. Walau pun semua warga YPBK, baik guru maupun karyawan melaksanakan di sekolah bersama-sama, peraturan menaati protokol kesehatan tetap dijalankan secara semestinya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad pada hari itu cukup meriah karena dihadiri oleh seluruh guru PAUD, SD, SMP dan dari Murabbi Islamic Boarding School serta para karyawan YPBK.

Apresiasi acara tersebut juga tak luput dari sebagian besar pengurus YPBK, antara lain dari bapak Nur Rahman sebagai ketua YPBK. Dia menyampaikan tentang “Dahsyatnya Shalawat” saat sambutan atas nama pengurus YPBK.

Lanjut lagi, di hampir akhir acara, bapak yang akrab dipanggil dengan Pak Nur ini juga memberi pertanyaan terkait tema Maulid Nabi Muhammad SAW. Pak Nur meminta bantuan guru untuk memilih anak secara acak. Kesempatan itu diraih oleh Kak Farid dan Kak Bunga dari SMP UT. Masing-masing anak-anak tersebut menjawab dari pertanyaan bapak Nur Rahman dan yang bisa menjawab mendapatkan hadiah uang.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertemakan “dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita tingkatkan kecintaan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan Rasulullah” ini meskipun dilakukan secara virtual semuanya bisa berjalan secara baik dan lancar.





Informasi Lainya



Meriahnya Kemah dan Lomba Pramuka di SDUT Bumi Kartini Jepara

Ditulis oleh admin

Jepara – Sabtu, 9 Desember 2023 menjadi hari yang spesial bagi para siswa kelas 5 dan…



SDUT Bumi Kartini Jepara Selenggarakan Imunisasi

Ditulis oleh admin

Jepara – Kepedulian sekolah terhadap peserta didik adalah hal yang penting. Utamanya dalam hal kesehatan, seperti…



Kebersamaan dalam Istighotsah: Warga Sekolah Bumi Kartini Mendoakan dan Berbagi untuk Palestina

Ditulis oleh admin

Jepara – Ketika kabar mengenai krisis kemanusiaan yang sedang melanda saudara kita di Palestina terus menggema…

Selengkapnya