Peringati Hari Guru Nasional, Guru-guru SDUT menggelar Doa Bersama

Ditulis oleh Zainal Faruq, dipublikasi pada 27 November 2021 dalam kategori Ruang Kegiatan

Jepara – Sehubungan dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) pada hari Kamis 25 November 2021 lalu, sejumlah guru dan karyawan SDUT menggelar acara doa bersama pada hari Jumat tanggal 26 November 2021 bertempat di blok 4 bawah SDUT Bumi Kartini Jepara.

Acara berlangsung pada siang hari pukul 13.00 WIB atau tepatnya setelah guru laki-laki usai menunaikan ibadah shalat Jumat.

Kegiatan ini dimaksudkan agar semakin mempererat tali silaturrahim antar elemen warga SDUT. Baik guru maupun karyawan. Serta mendoakan kepada guru khususnya, semoga senantiasa solid dalam berkhidmah.

Momen tersebut dibuka dengan istighotsah, tahlil, dan doa yang dipimpin oleh Bidang Keagamaan, yang dalam kali itu dipimpin oleh bapak Faiz Luzmi dan Bapak Uki Bahtiar.

Seusai acara doa bersama, bapak kepala sekolah SDUT Bumi Kartini, bapak Edi Susilo, memberi sambutan kepada para guru-guru agar momentum Hari Guru Nasional ini dijadikan sebagai refleksi bersama dalam rangka meningkatkan kompetensi guru agar menjadi lebih baik dan juga tak perlu sungkan untuk saling mengingatkan kepada masing-masing guru dalam hal kebaikan, apalagi kalau itu memang menjadikan sekolah menjadi lebih baik.

Setelah kata sambutan dari bapak kepala sekolah, guru-guru lain juga diminta untuk mengungkapkan apa yang selama ini menjadi kendala bagi guru dan karyawan demi perbaikan mutu pendidikan yang lebih baik dan tetap saling mengingatkan siswa-siswi untuk selalu menaati prokes selama masa pandemi ini.

Tasyakuran guru dan karyawan pada hari itu terlihat menyenangakan, apalagi saat bapak Rizal Abdul Wahid memandu acara, suasana jadi semakin lebih mencair.

Pada puncaknya, acara tersebut kemudian diakhiri dengan makan bersama dan potong tumpeng perwakilan masing-masing guru dari tiap-tiap pararel kelas.

Tema pada Hari Guru Nasional in adalah “Bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan”. Harapannya adalah semoga pada masa pandemi ini para dewan guru tetap kuat dan melayani dengan sepenuh hati, agar proses pembelajaran dapat berjalan normal kembali.





Informasi Lainya



Vaksinasi Siswa-siswi SDUT Bumi Kartini Jepara 2021/2022

Ditulis oleh Zainal Faruq

Jepara – Sebagai langkah percepatan Vaksinasi Covid 19 di Jepara, Sekolah Dasar Unggulan Terpadu (SDUT) Bumi…



Peringati Hari Guru Nasional, Guru-guru SDUT menggelar Doa Bersama

Ditulis oleh Zainal Faruq

Jepara – Sehubungan dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) pada hari Kamis 25 November 2021 lalu,…



Puluhan Siswa Sekolah Dasar Unggulan Terpadu Bumi Kartini Jepara Mengikuti ANBK

Ditulis oleh Zainal Faruq

Jepara – Senin 15 November 2021, puluhan anak SDUT Bumi Kartini Jepara mengikuti Asesmen Nasional Berbasis…

Selengkapnya